Beranda » Tips Wisata » Tips Sederhana Menentukan Fasilitas Umroh Sesuai Dengan Kebutuhan

Menimbang nimbangkan fasilitas umroh yang kita dapat antara Hotel dan Pesawat boleh jadi proses yang cukup lama dan bisa menguras waktu serta pikiran kita. Sudah menjadi barang tentu antara travel umroh yang satu dengan yang lainnya,bisa kemungkinan bisa memiliki plus minus dengan pertimbangan anata perselisihan harganya.Hati- hati bila tidak akan cukup dengan pemahaman dibidang layanan jasa umroh khususnya di dalam hal fasilitas umroh,bisa mendapatkan kepuasan atas fasilitasnya, yang banyak akan bisa terjadi justru kekecewaan yang didapat karena jauh dari harapan yang saat ini kita telah menggunakannya.Disini juga kami bisa membantu teman muslim, hal apa sajakah yang bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan fasilitas umroh khususnya untuk hotel ataupun pesawat. Kenapa bisa terjadi perbedaa hotel dan pesawat ,ada perselisih harganya di paket umroh, yang terkadang juga karna berbeda harga yang signifikan.Bagi yang sedang proses merencanakan ibadah umroh ke Tanah Suci, berikut ini kami berikan tips sederhana dalam menggali informasi ketika saat bertanya tanya terkait fasilitas hotel dan maskapai penerbangan yang digunakan travel umroh:

Jarak antara Masjid dan Hotel

  • Saudara Muslim masih cukup kuat untuk fisik ketika berjalan nanti ? atau pergi umrohnya sendirian tanpa dengan bersama keluarga dan anak kecil ? Pilihan hotel bintang 3 bisa dapat menjadi pertimbangan ekonomis. Biasanya di Hotel bintang tiga ini berjarak 500-700 meter ke Masjidil Haram, tidak lebih dari itu, apalagi hingga sampai 1 Km, bisa akan dapat menghabiskan waktu dan tenaga kita tiap kali bolak balik ke Masjid. Walaupun berjarak lebih dari 1 Km, sebagian jamaah juga akan bisa lebih senang menggunakan bus dengan konsekwensi yang tidak bisa sering sering pulang ke Hotel dalam sehari.

 

  • Saudara Muslim bersama Keluarganya? Sebaiknya pilihlah hotel yang berbintang 5 minimal bintang 4,di karenakan akan ada pertimbangan jarak. Jangan di jadikan biaya untuk bisa menjadi kendala utama, tetapkan niat & percayalah, Allah SWT telah berjanji akan menggantinya bila kita Ikhlas dengan apa yang telah kita lakukan akan menjadi tamu NYA di Tanah Suci.
    Ingat kita juga harus membutuhkan stamina dan kesehatan yang sangat kuat, dan waktu di tanah suci itu tidaklah lama. Kasihan apabila kita mengajak keluarga,Lansia dan anak kecil harus ikut berjalan hingga sampai 500 meter setiap kali ke Masjid, Belum lagi untuk berjalan ketika ingin pulang.
    Kita coba hitung bila dalam sehari kita bisa 3 kali pulang pergi masjid dan hotel, maka paling kurang 3.5 Km perhari jarak tempuhnya.
    Contohnya seperti Hotel bintang lima : Grand Zam Zam, Pullman, Royal Shofwa Orchid, Grand dar el eiman, atau minimal al Marsa untuk sekelas bintang 4

 

  • Hotel Sekelas bintang 5 di Mekah Madinah beda lho sama hotel bintang lima di negara-negara tujuan wisata. Jangan harap mendapat pelayanan ramah dan murah senyum disana. Kalau bintang 5 nya aja seperti itu, kebayangkan bintang 4 atau 3 nya seperti apa

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.