Beranda » Tips Wisata » Tips Naik Pesawat Agar Tidak Stress dalam Penerbangan

Check In Lebih Awal

Untuk traveler yang membawa anak-anak atau orang yang sudah lanjut usia sebaiknya melakukan check in lebih awal uagar untuk mendapatkan prioritas terutama jika kamu membutuhkan bantuan seperti kursi roda.

Sedangkan keluarga yang membawa anak-anak,petugas check in seperti biasanya akan memberikan kursi yang terbaik untuk anak-anak.Terkecuali jika kamu sudah memilih kursi terlebih dahulu.

Salah satu kursi yang disarankan untuk dipilih adalah kursi yang terdekat dengan pembatas kelas ekonomi dengan kelas bisnis.Biasanya di bagian kursi ini pasti akan memiliki leg room yang lebih luas dan cocok bagi keluarga yang sedang membawa anak-anak yang berusia di bawah 3 tahun.

Memahami Aturan Membawa Barang ke Kabin

Untuk penerbangan di dalam negri tidak begitu terlalu ketat dibandingkan dengan penerbangan ke luar negri.Tapi,masing-masing juga tetap akan memiliki peraturan dan ketentuan yang wajib dipatuhi oleh para penumpanhg

Jadi,jika kamu membawa wangi-wangian atau parfum,minyak angin,obat atau vitamin cair,menurut peraturan keselamatan penerbangan harus dikumpulkan dalam plastik trasnparan dan totalnya tidak diperbolehkan lebih dari 1 liter.

Membawa Makanan Ringan ke Kabin

Berhubung makanan dan minuman di pesawat itu tidak gratis dan harganya juga cukup mahal.Tidak ada salahnya jika kamu ingin membawa makanan yang ringan ke dalam pesawat.

Tapi,perlu kamu ingat untuk tidak membawa makanan ringan dengan bau yang menyengat seperti durian,keripik jengkol atau juga makanan khas lain yang berbau kuat.

Cukup kamu bawalah potongan buah-buahan segar,atau juga beberapa biskuit terutama bagi keluarga yang membawa anak-anak.Jangan sampai anak-anak akan merasakan kelaparan pada saat sudah berada di dalam penerbangan.

Jangan sungkan untuk meminta bantuan pada pramugari jika anak rewel sudah berada dalam penerbangan.Kebanyakan biasanya trik untuk meminum susu juga tidak mengurangi rasa sakit pada telinganya,pramugari akan membawakan uap air panas dalam gelas untuk dipasangkan pada kedua telinga anak tersebut agar bisa melepaskan udara dari telinganya.

Pesawat Delay?Mengetahui Kompensasinya

Meskipun di jadwal yang lebih awal sebelum keberangkatan bukan berarti itu tidak ada resiko keterlambatan pesawatnya.Pemerintah telah memberikan peraturan yang sangat jelas tentang kompensasi keterlambatan pesawat.

Untuk itu,kamu harus memahami peraturan yang ada ketika pesawat mengalami keterlambatan tanpa kecuali disebabkan karena bencana alam seperti pada saat terjadi gunug meletus yang pastinya akan mengeluarkan awan panas yang bisa juga menggangu keselamatan pada saat penerbangan.

Pastikan tetatp bersabarr dan tetap menunggu dengan tenang jika pesawatnya memang sedang mengalami keterlambatan penerbangan karena persoalan teknis.Lebih baik mengutamakan keselamatan kamu dari pada memaksakan keberangkatannya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.