Beranda » Uncategorized » Tips Berkemas Untuk Persiapan Umroh

Ingin perjalanan umroh lebih aman dan menyenangkan, berikut ini saya akan memberikan beberapa tips berkemas dengan pilihan-pilihan baju yang  tepat untuk dikenakan selama di perjalanan umroh. Simak berikut ini.

  1. Jangan membawa baju terlalu sedikit

Banyak sekali wisawatan senang dengan sesuatu yang terlalu simple dan sederhana. Tidak herankan, ketika melakukan perjalanan ke luar negeri para wisatawan hanya membawa beberapa pakaian untuk berlibur di sana selama 1 minggu.

Perjalanan wisata berbeda sekali dengan umroh. Bawalah beberapa pasang baju yang sangat sopan selama di perjalanan umroh. Negara Arab Saudi yang bisa memiliki suhu bisa mencapai 51 derajat celcius, pasti akan terasa sangat panas dan mengharuskan sekali orang untuk sering berganti pakaian. Sementara di musim dingin itu pun, Arab akan terasa sangat dingin dan pasti akan mengharuskan untuk memakai baju tebal berlapis-lapis.

  1. Membawa Syal

Membawa beberapa potongan syal dengan bahan yang pas (agar cepat meresap keringat) dan tone yang berwarna netral tidak mencolok. Jangan hanya membawa 1 potong syal saja,karena syal tersebut akan basah ,berkeringat selama perjalanan umroh dan akan di butuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mencuci dan mengeringkannya.

  1. Membawa gamis yang sesuai

Membawa 3 atau 4 potong gamis yang longgar dengan bahan yang tidak terlalu panas dan tone yang berwarna netral agar bisa menyatu dengan masyarakat lokal di Arab. Meskipun perjalanan umroh kita sering dihabiskan dengan beribadah di dalam masjid, kita juga pasti akan menghabiskan waktu bisa sampai berjam-jam di jalan untuk mengelilingi Masjidil Haram, melakukan Tawaf, bahkan kita akan melakukan Sa’i dari Bukit Safa ke Marwa yang akan menguras keringat dan tenaga kita.

  1. Membawa pakaian dalam

Membawa beberapa bagian potong kaus oblong dan celana harem sebagai pengganti baju dalaman. Pilihlah kaus yang oblong dan ketat dengan bahan yang bisa menyerap keringat serta celana dari bahan kapas yang ketat agar tidak membatasi gerakan kita saat perjalanan umroh. Memakai pakaian dan membawa ‘sport bra’ juga menjadi pilihan yang sangat tepat karena itu juga mudah menyerap dengan cepat keringat dan mudah untuk dikeringkan ketika dicuci nanti.

  1. Membawa Sepatu dan alas kaki

Membawa 1 pasang sandal, 1 pasang flat shoes dan banyak juga harus membawa kaus kaki saat melakukan perjalanan umroh. Pada saat kita melakukan ibadah seperti di Masjidil Haram, Tawaf dan Sa’i tidaklah mengharuskan mengenakan alas kaki seperti sandal sehingga memakai kaus kaki untuk menjadi pilihan yang sangat baik agar kaki kita selalu terlindungi.

Selain itu,beberapa tips di atas kita juga harus mempersiapkan mental dengan matang dan rajin juga untuk berolahraga sebelum melakukan perjalanan umroh. Karena, perjalanan ibadah di Tanah Suci pasti akan benar-benar menguras tenaga kita. Dengan berolahraga juga bisa membantu melatih kekuatan fisik kita.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.