Beranda » Singapore » 7 Trik Backpackeran Murah Ke Singapura

 

Singapura adalah negara tetangga yang ramai dikunjungi oleh turis asal Indonesia. Sehingga singapura menjadi destinasi negara pertama yang sering dikunjungi backpacker asing Jika kamu datang ke sana di akhir pekan, maka bisa dipastikan banyak sekali orang Indonesia dan turis asing di sana. Hal ini dikarenakan Singapura memang negara yang maju dan ramah akan turis. Jadi liburan ke Singapura itu gampang banget coba deh main ke sana dan mengajak keluarga untuk lebih mengenal negara tetangga.

Biar kamu nggak takut liburan ke Singapura bakal ngabisin budget kamu dang menguras kantong kamu, nih Hepitour bakal kasih 7 trik buat backpackeran ke singapura dengan budget murah. Trik ini sangat berguna sekali buat kalian yang senang akan backpackeran yang tidak mengeluarkan banyak biaya ini itu akan tetapi dengan trik ini kamu bisa liburan ke singapura Total dengan pesawat cuma 2.199.000 jutaan aja untuk 3 hari 2 malam.

Pertama, kamu mesti bikin rencana setidaknya 6 bulan sebelumnya. Cari tiket promo jauh-jauh hari dan pantengin laptop sampai dapat

Tiket dari Jakarta ke Singapura terbilang cukup terjangkau dan sering sekali ada promo tiket murah bila kamu sedang beruntung. Tentukan agenda liburan kamu dari 6 bulan sebelumnya agar bisa menyiapkan tiket pesawatnya. Jangan lupa untuk bergabung ke grup backpacker, bisa di Facebook, Line, WA dan sebagainya agar kamu bisa lebih banyak informasi terkait liburan ke singapura. Intinya kamu menunggu info tiket murah dengan bergabung ke grup-grup tersebut. Harga promo tiket pesawat ke Singapura berkisar di angka 500 sekali jalan.

Setelah mendapat tiket, selesaikan semua booking hotel di Indonesia biasanya lebih murah dan mudah.

Permasalahan yang selama ini dialami oleh para backpacker adalah nilai rupiah yang sering melemah terhadap mata uang asing. Maka dari itu pesanlah hotel dari aplikasi handphone kamu untuk masalah  pemesanan hotel seperti traveloka. Syukur-syukur ada promo ‘kan? Pilihlah penginapan yang kurang lebih harganya 200 per orang per malam. Berarti untuk 2 malam cuma butuh sekitar 400 ribuan.

Sesampainya di Singapura, pesanlah Tourist Pass untuk naik kendaraan publik seperti MRT maupun bus kota. Pakai paketan turis jauh lebih murah.

Untuk kamu para backpacker, tiket kereta sekali jalan di singapura terbilang cukup mahal harganya 10 Dollar sehari, sepuasnya. Naik MRT dan Bus SBS tinggal tempel kartu saja mudahkan. Dan kamu sudah bisa keliling melihat destinasi yang ada di singapura.

Kamu harus mempunyai peta Singapura yang bisa kamu download di internet. Hapalkan rute transportasi menuju ke destinasi wisata gratis di Singapura

Biar kamu efisien dan nggak buang-buang waktu naik MRT atau bus dan salah jalan, mending disarankan  kamu membawa peta deh. Selain biar perjalananmu maksimal dan dapat beli oleh-oleh dan sebagainya. Peta sangat penting untuk memandu backpacker kamu kali ini.

Kunjungi wisata gratis yang tidak membutuhkan biaya. Jadi biaya yang kamu keluarkan jadi minimalis banget ‘kan?

Ada banyak sekali destinasi wisata yang gratis. Sebut saja Garden By The Bay, Marlion Park, Botanical Garden, dan masih banyak lagi tempat lainnya yang gratis loh.

Untuk makan, kamu bisa mengakali dengan membawa bekal makanan dari Indonesia. Nah, di sana cukup makan siang dan makan malam saja

Biaya sekali makan di restoran (jika kamu mencari yang halal) sekitar 30-40 ribu sekali makan. Untuk itu kamu cukup makan siang dan malam saja yang jika ditotalkan sekitar 60-80 ribu per hari. Kalau 3 hari ya tinggal dikalikan tiga ya, kurang lebih 180 ribu. Bulatkan ke 200 ribu saja ya. Jangan lupa beli botol air minum biar nggak perlu beli minum di tempat wisata karna harganya sangat lumayan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.