Beranda » Berita » 7 Tempat Kafe Kopi Terbaik di Singapore Untuk Wisatawan Penggemar Kopi Sejati

Kamu tipe orang yang bad mood kalau belom ngopi? Ngerasa pengin tabur-tabur bubuk kopi ke mata karena nggak sanggup bangun tanpa kafein? Atau alergi sama kopi boongana yang lebih banyak krimer dan gula yang disajiin di kebanyakan kafe-kafe gaul? Selamat, berarti kamu penggemar (atau pecandu?) kopi sejati! Buat kamu yang selalu nyari secangkir kopi dengan kualitas tingkat tinggi ke mana pun kamu pergi, wajib hukumnya mampir ke 8 kafe terbaik di Singapura ini!

1. Nylon Coffee Roasters

4 Everton Park #01-40, Singapore

Jam buka: Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 8.30 pagi – 5.30 sore; Sabtu-Minggu 9 pagi – 6 sore (Selasa tutup)

Kata pemiliknya, kafe kecil sederhana ini dibangun dengan 1 alasan: passion terhadap kopi. Beuuuh keren nggak, tuh? Biji kopi mereka berasal dari berbagai belahan dunia dan mereka juga suka banget bereksperimen. Selain nyediain beragam espresso yang menunya ganti-ganti tiap season, mereka juga ngejual banyak jenis biji kopi pilihan buat para pengunjung yang terlanjur naksir sama kopi mereka. Butuh rekomendasi? Cobain Four Chair Blend, kopi hasil campuran 50% biji kopi Nikaragua dan 50% biji kopi asal El Salvador. Di balik rasa manisnya ada sedikit campur rasa beri hitam yang unik banget. Udah dapet banyak jempol dari para profesional di bidang kopi!

2. Symmetry

9 Jalan Kubor, Singapore

Jam buka: Selasa – Sabtu 11 siang – 11 malem ; Minggu 11 siang – 7 malem (Senin tutup)

Siang jadi kafe, malem jadi bar restoran yang menyajikan makanan khas Prancis.Wah, kayaknya Symmetry enak jadi tempat nongkrong seharian, nih! Layaknya kafe jaman sekarang yang mengusung prinsip kopi adalah karya senia, mereka sampai punya barista khusus dari Senoko, daerah di utara Singapura yang jadi tempat pemanggangan biji kopi dengan teknik medium khusus.

Espresso yang disajiin di sini berasal dari hasil gilingan biji kopi Guatemala, Papua Nugini,dan Brazil. Paduan ketiganya menghasilkan kopi dengan unsur rasa kacang, cokelat, bahkan aprikot. Rame banget, deh, di lidah! Kadang-kadang, kopinya bakal disajiin bareng kue jahe berbentuk orang yang cute banget. Hehe, serasa Natal sepanjang tahun, ya.

3. Just Want Coffee

1 Everton Park #01-27 S081001

Jam buka: SeninJumat 8.30 pagi – 6 sore ; Sabtu, Minggu & hari libur nasional 10 pagi – 6 sore; Rabu tutup

Iya, begitu nyampe sini kamu pasti just want (their) coffee. Gimana nggak? Mereka nyediain banyak banget jenis kopi! Mulai dari espresso, kopi yang diracik khusus, ice-drip, dan apa pun jenis kopi yang kamu minta. Beneran! Pemilik tempat ini rutin ngeganti biji kopi mereka setiap 3 -4 bulan sekali, mulai dari biji kopi asal Papua Nugini yang agak asam sampai biji kopi Ethopia yang punya aroma bunga-bungaan. Nah, buat nemenin kamu minum kopi, ada juga banyak cake yang bisa kamu lahap sepuasnya. Ada tofu cheesecake dan classic cheesecake yang dipanggang langsung di sini. Teksturnya lembut dan ringan banget, serasa nelen kapas! Kalau masih belom cukup juga, mereka juga punya menu lasagna dan duck burger buat bikin perut kamu makin kenyang.

4. Tobya Estate

8 Rodyk Street, #01-03/04, Singapore

Jam buka: SeninKamis: 7.30 pagi – 6 sore; Jumat – Sabtu: 7.30 pagi – 8 malem; Minggu: 7.30 pagi – 7 malem

Tobya Estate punya keunikan yang nggak ada di kafe lainnya di Singapura: mereka menggunakan biji kopi hasil dry processing atau lebih dikenal dengan sebutan unwashed. Mereka percaya teknik ini bikin aroma biji kopi lebih? keluara? dan nggak menghilangkan rasa aslinya. House blend di sini berasal dari campuran 5 jenis biji kopi dari Costa Rica, Uganda, Panama, Brazil, dan Ethiopia.

Penasaran kayak gimana rasa kopi di sini? Gibraltar latte-nya sih ngeluarin aroma buah dan bunga pas dihirup. Begitu diseruput, ada rasa kacang yang ringan dan agak asam setelah ditelen. Tapi tenang aja, rasa asamnya cepet ilang dan digantiin sama sedikit rasa beri. Udah gitu, semua latte, cappuccino, dan espresso di sini dibuat dengan double ristretto shot supaya rasanya makin intens. Oh ya, CafA Mocha-nya juga patut dicoba, lho. Minuman ini adalah hasil lelehan cokelat merah Ghana yang dicampur bareng ristretto. Nyam!

5. Common Man Coffee Roasters

22 Martin Road, #01-00, Singapore

Jam buka: SeninMinggu: 8 pagi – 7 malem

Selain cinta kopi, rupanya pemilik kafe ini juga penyuka traveling. Mereka adalah sekelompok penjelajah yang rela dateng ke tempat-tempat terpencil di seluruh dunia cuma buat nyari biji kopi hijau dengan kualitas paling mantap. Mereka bekerja sama dengan para petani kopi dari banyak negara dan memanggang biji kopinya langsung di Singapura. Selain nyediain kopi, mereka juga jadi tengkulak yang jadi pemasok utama banyak kafe di negara tetangga kita ini.

Ada dua house blend yang jadi unggulan tempat ini: CMCR Espresso dan 22 Martin. Kopi yang pertama adalah hasil perpaduan 3 origin blend dari Brazil, Sumatra (yay!), dan Ethopia. Rasanya manis, ringan, ada unsur rempah, dan ada sedikit dark cocoa yang jadi after taste-nya. Rasanya jadi makin enak kalau dicampur susu! Kalau ngomongin 22 Martin, rasa kopi yang satu ini ada unsur dark chocolatenya dan terasa lebih berat dibandingin kopi yang pertama. Nah, kamu mau cobain yang mana?

6. Dapper Coffee

73 Amoy Street, Second Floor (di atas Alati Restaurant)
Jam buka:SeninJumat: 8 pagi – 5 sore

Meskipun letaknya agak tersembunyi di atas restoran, Dapper Coffee tetep bisa jadi magnet pencinta kopi dari seluruh dunia berkat menu eksperimental kopi klasik mereka yang nggak biasa. Dari Earl Grey Yuan-Yang sampai kopi racikan rahasia mereka bercampur glitter. Tiap dateng ke sini, pasti selalu ada menu baru yang bisa kamu coba. Earl Grey Yuan-Yang sendiri bisa jadi favorit para penyuka kopi yang lebih suka rasa pahit yang dominan. Selain enak, minuman yang satu ini juga pantes banget buat diupload di Instagram.

7. 63 Espresso

12 Marina View #01-03, Singapore

Jam buka: Senin – Jumat: 7.30 pagi – 10.30 malem dan Sabtu: 9.30 pagi – 2.30 siang (Minggu tutup)

Ini dia tempat nongkrong favoritnya para pekerja di daerah Marina Bay. Mereka mengimpor Allpress espresso dari Inggris, memanggang biji kopinya di Sydney, dan ngirim ke Singapura setiap minggu buat ngejaga kesegarannya.Widih, ribet juga, ya! Seringnya, sih, orang-orang ke sini mesen buat takeaway. Banyak yang suka sama house blend mereka yang disebut Carmeloa. Carmelo ini adalah hasil percampuran biji kopi Brazil, Sumatra, Guatemala, dan Colombia. Rasanya yang cenderung berat bakal ngingetin kamu sama kopi tubruk. Meskipun ampuh bikin mata seger 3 hari, kopinya juga mengandung unsur karamel dan kacang yang menambah kaya rasa.

*Kunjungi website travel agent terpercaya di www.reflytrip.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.