Beranda » Destinasi Wisata » 6 Tempat Wisata di Malaysia Yang Terpopuler Dikunjungi
  1. Batu Caves (Gua Batu)

Caves adalah salah satu ikon dan tempat wisata populer di Selangor. Tempat ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Setiap tahun, pengelola Batu Caves menyelenggarakan yang namanya festival agama Hindu Thaipusam. Festival ini selalu dipenuhi dengan umat Hindu dari seluruh dunia.

Batu Caves adalah gua batu kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan beberapa gua kecil. Pada saat memasuki tempat ini, Anda akan disambut oleh patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter yang dilapisi emas. Setelah itu, Anda akan menaiki 272 anak tangga yang curam.

 

  1. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu tempat wisata belanja yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing. Di sini, terdapat berbagai macam pusat perbelanjaan yang menjual barang murah sampai barang impor bermerek. Di Bukit Bintang Anda juga bisa menemukan berbagai macam restoran, kafe, dan pedagang kaki lima lainnya yang menjual variasi makanan dari berbagai negara. Untuk menuju Bukit Bintang, Anda bisa menaiki kereta monorail atau MRT (mass rapid transportation).

  1. Genting Highland

Genting Highland merupakan daerah perbukitan yang berlokasi sekitar 51 km dari pusat Kota Kuala Lumpur.

Semua hal bisa Anda temukan di sini, mulai dari theme park, kasino, resort, restoran dengan berbagai kuliner khas lokal atau asing, tempat wisata alam, sampai pusat perbelanjaan yang sayang sekali jika anda lewatkan. Tidak heran lagi jika Genting Highland dijuluki kota hiburan atau The City of Entertainment.

Untuk mencapai Genting Higland, Anda dapat menggunakan Express Bus dengan tiket sekali jalan seharga RM 7,50 untuk dewasa dan RM 5,80 untuk anak-anak. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat berhenti di Awana dan melanjutkan jalan ke puncak Genting Highland menggunakan kereta gantung.

Pastikan Anda membawa uang yang banyak saat berkunjung ke Genting Highland. Karena Anda tidak akan mau melewatkan satu tempat wisata pun ketika berkunjung ke sini.

  1. Menara Kembar Petronas

Menara kembar Petronas merupakan salah satu ikon Malaysia. Menara kembar ini tercatat pernah menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004, sebelum akhirnya gelar tersebut direbut oleh Burj Khalifa di Dubai.

Selain menjadi markas bagi beberapa perusahaan, daya tarik Menara kembar Petronas bagi para wisatawan adalah jembatan udara. Jembatan udara merupakan jembatan yang menghubungkan 2 menara di lantai 41 dan 42. Jembatan ini terletak di atas ketinggian 170 meter.

Anda bisa berkunjung ke jembatan udara untuk menikmati pemandangan Kota Kuala Lumpur dengan membeli tiket seharga RM 10. Loket tiket mulai dibuka pukul 09.30. Tetapi karena kuota tiket dibatasi sekitar 1600-1700 per harinya, sebaiknya Anda mulai mengantre sejak pukul 06.00.

Untuk mengunjungi Menara Kembar Petronas, selain menggunakan transportasi umum, seperti kereta api atau bus, Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi.

  1. Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center)

Taman KLCC merupakan tempat wisata, berupa taman yang berada dibawah Menara Kembar Petronas. Di sini, para pengunjung biasanya melakukan jogging, bersepeda, atau sekadar duduk menikmati keindahan taman KLCC yang dikelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Di taman KLCC terdapat sebuah danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pertunjukan air warna-warni setiap malam. Untuk mengunjungi taman KLCC, pengunjung tidak dikenai biaya sepeser pun.

  1. Malaka River Cruise

Malaka adalah salah satu kota di Malaysia yang masih memiliki banyak bagunan kuno dari masa penjajahan Belanda. Untuk mengelilingi kota dan menikmati berbagai bangunan kuno, Anda dapat menyewa sebuah perahu. Wahana mengelilingi kota menggunakan perahu ini merupakan daya tarik utama Kota Malaka.

Wahana Malaka River Cruise memakan waktu sekitar 45 menit, untuk merasakan perjalanan ini Anda harus merogoh kocek sekitar RM 10 untuk dewasa dan RM 5 untuk anak-anak. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena Anda pasti ingin mengabadikan setiap bangunan, jembatan, dan toko-toko kuno yang dilewati.

Untuk mencapai Kota Malaka, Anda dapat menggunakan bus, taksi, atau menyewa kendaraan pribadi. Perjalanan menuju Kota Malaka dari Kuala Lumpur memakan waktu sekitar 2 jam.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.