Beranda » Tips Wisata » 5 Tips Mencari Makanan Murah Meriah Saat Traveling ke Luar Negeri

Salah satu sering hal yang di pikirkan ke luar negeri adalah mencari makanan murah saat traveling. Apalagi bagi kamu yang muslim, menjadi tantangan tersendiri untuk mencari makanan yang halal di luar negeri.

Tapi tak perlu khawatir saat traveling ke luar negeri, ada banyak cara untuk menyiasati mendapatkan makanan murah meriah saat travelling. Beberapa backpacker bahkan membawa makanan kering dari tanah air seperti abon dendeng rendang bahkan sampai dengan sambal.

1. Telur Rebus, Sarapan Andalan

Salah satu hal yang paling gampang ketika sarapan adalah cukup membeli paket sarapan telur dan roti. Paket sarapan sederhana seperti ini sudah cukup mengenyangkan dan sudah cukup membuat kamu berenergi pada pagi hari.

Biasanya paket sarapan sudah termasuk dengan minuman. Jika kamu membawa botol minum sebaiknya mengisinya terlebih dahulu di keran-keran yang ada di tempat umum saat travelling ke luar negeri. Salah satu tips mendapatkan makanan murah meriah saat travelling ke luar negeri adalah dengan membawa botol air minum sendiri sehingga kamu dapat menghemat biaya tanpa harus membeli air mineral yang harganya sangat mahal di luar negeri.

Untuk satu botol air mineral di Singapura harganya sekitar Rp20.000 sampai dengan Rp30.000. Berbeda dengan di Indonesia hanya Rp4.000 saja.

2. Cari Food Court di Bandara

Daripada makan di resto lebih baik kamu mencari food court di bandara. Untuk soal makanan rasanya memang agak sulit untuk mendapatkan makanan yang murah meriah di area bandara.

Tapi untuk mendapatkan makanan murah meriah saat traveling ke luar negeri salah satunya adalah mencari foodcourt yang relatif dengan harga yang cukup terjangkau. Jika memang terpaksa kamu bisa saja membeli roti untuk mengganjal perut pada saat di bandara.

3. Cari Food Court di Mal atau Stasiun

Beberapa traveler juga memberi tips atau cara untuk mendapatkan makanan murah meriah saat travelling ke luar negeri adalah mencarinya di daerah stasiun atau terminal. Terkadang kamu juga bisa mendapatkan sebuah foodcourt di mall-mall yang dekat dengan stasiun MRT seperti di Singapura.

Untuk satu paket sarapan biasanya 2 sampai dengan 5 dolar Singapura. Untuk paket makanan di foodcourt rata-rata menghabiskan biaya sekitar 15 sampai dengan 20 dolar Singapura. Berbeda jika kamu mencicipi makanan di restoran yang harganya bisa dua kali lipat antara 40 dolar Singapura sampai dengan 50 dolar Singapura untuk satu kali makan.

4. Cari Canteen Staff

Beberapa bandara dan juga pusat perbelanjaan memiliki sebuah tempat makan. Tempatnya mirip seperti food court yang biasanya lebih kecil lagi atau seperti sebuah kantin sekolah.

Lokasinya memang tersembunyi, tidak ada papan petunjuk, dan hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya. Namun tidak ada salahnya jika kamu bisa bertanya kepada petugas bandara yang ada di negara tujuan kamu.

5. Salad dan buah lebih sehat

Untuk biaya makanan di luar negeri dan juga untuk menghindari makanan non halal, tidak ada salahnya bila kamu memilih salad dan buah-buahan untuk mengganti makanan berat. Tentu saja Ini harus dilatih sejak kamu masih berada di dalam negeri atau sebelum berangkat ke luar negeri.

Mengganti pola makan dengan memilih sayuran dan buah-buahan lebih sederhana dan lebih mudah didapatkan terutama saat traveling di luar negeri, berbeda ketika kamu berada di dalam negeri.

Pilihlah makanan dengan bijak. Jangan memilih makanan yang membuat perut kamu sakit.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.