Beranda » Singapore » 5 Tips Berbelanja di Singapura Yang Tidak Akan Mengecewakan

Ingin berbelanjan di Singapura dan tak mendapatkan rasa kekecewaan pada beberapa hal yang perlu harus kamu ketahui.Barang-barang yang di Singapura mungkin saja itu ada yang lebih murah jika dibeli di Indonesia.

1.Mensurvei Harganya Terlebih Dahulu

Sebelum kamu membeli,pastikanlah kamu melakukan pensurveian harga.Jika harganya lebih murah dengan membeli di Indonesia,sebaiknya kamu urungkan niat untuk belanja di Singapura. Sebaiknya,jika memang barangnya tersebut haya baru keluar di Singapura saja,contohnya seperti iPhone.Tentu juga akan sangat berbeda.Pastikan sebelum kamu membelu untuk mengetahui harganya terlebih dahulu.Jika harganya lebih murah dan lebuh untung bagi kamu,baru kamu bisa untuk membelinya.

2.Mengenali Barang Yang Hendak Dibeli

Beberapa barang yang di Singapura tidak sepenuhnya asli.Terkadang ada juga beberapa oknumnya yang nakal.Agar tidak terkena tipu oleh oknum seperti ini,sebaiknya kamu mengenali terlebih dahulu ciri barang original atau barang asli yang ingin kamu beli. Misalkan kamu ingin membeli sepatu branded,kamu pastikan untuk lebih mengetahui ciri barang yang asli mulai dari aksesoris sampai dengan keaslian materialnya juga. Jangan sampai mengenali barangnya setelah membeli.Identifikasi sebelum kamu membeli itu harus.Jika tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan,segeralah tinggalkan took tersebut tanpa perlu menawar-nawar lagi.

3.Pastikanlah Memiliki Garansi Yang Sudah Resmi

Salah satu kesulitan ketika membeli barang di Singapura adalah garansi resmi yang sudah tidak bisa di klain di Indonesia.Contohnya bisa seperti handphone dan produk-produk elektronik lainnya.Tetapi,ada juga garansi internasional untuk merek dan barang tertentu. Jadi sebelum kamu membelinya,tanyakan terlebih dahulu apakah garansinya hanya berlaku di Singapura atau berlaku secara internasional.Tentukan juga garansi sangat mempengaruhi harga barang.

4.Menanyakan Pajaknya

Beberapa kebanyakan oknum kerap juga bermain soal pajak barang elektronik terutama pada handphone.Agar kamu tidak tertipu pada saat membeli diutamakan jika menggunakan uang cash,pastikanlah bahwa barang yang kamu beli itu sudah termasuk pajak yang di bayarkan.Jika pada barang yang hendak kamu beli belum juga termasuk pajak yang dibayarkan. Tanyakanlah beberapa pajak yang harus kamu bayar. Kamu juga akan bisa mendapatkan refund pajak saat ke Indonesia dengan sudah mengurusnya di Bandara Changi di area check in keberangkatan.Pastikan untuk menyisihkan spare waktu yang lebih banyak sebelumnya untuk mengurus redund.Jika kamu pulang melewati Batam,kamu tidak akan bisa mengklain refung karena hanya dilayani di Bandara Changi saja.

5.Boleh Untuk Menawar Asal Jangan Afghan

Jika memang kamu sudah berniat ingin membeliĀ  juga bisa menawar dengan harga yang sewajarnya.Misalnya untuk mencoba menukarkan harganya sekitaran 60% – 50% dan seterusnya,Jika kamu tidak ada kesempatan untuk segera kamu tinggalkan dan cari di toko yang lain.Jangan terlalu bernafsu untuk membelinya. Bersikaplah seolah kamu tidak terlalu membutuhkan barang itu tersebut. Memang dalam seni tawar menawar itu di butuhkan sedikit permaikan prikologi juga.Jika memang tidak ada niatan untuk membelinya,jangan sesekali untuk iseng mencoba menawar.Carilah tempat belanja di daerah-daerah komunitas seperti Little India,Chinatown atau Kampung Glam di Singapura. Terutama jika kamu ingin berburu coklat yang sangat enak dan harganya cukup untuk kamu,jangan pernah membelinya di Bandara Changi keculai jika kamu kebetulan hanya Cuma bisa trasit.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.